APLIKASI KANU BERFUNSGI SEBAGAI APLIKASI BALITA Selain Untuk Konsultasi Saran Balita Aplikasi Kanu Juga Beri Tips Asuhan Balita

Aplikasi Kanu
APLIKASI KANU BERFUNSGI SEBAGAI APLIKASI BALITA Selain Untuk Konsultasi Saran Balita Aplikasi Kanu Juga Beri Tips Asuhan Balita. Jika Anda orang tua yang bingung dalam memberikan asupan nutrisi kepada balita Anda, kini tak perlu repot datang ke ahli nutrisi. Para pengembang aplikasi telah memberikan solusi dengan aplikasi KANU (Kalkulator Nutrisi). [VIDEO] HIGHLIGTHS AC MILAN 0 - 1 INTER MILAN LIGA ITALIA SERIE A 2012 Inter Milan Berhasil Kalahkan Ac Milan Laga Derby Maladoninna dan POLISI BERHASIL MENANGKAP PENYELUNDUPAN NARKOBA LEWAT BUNGKUS PERMEN Polisi Bandara Soekarno Hatta Sudah Mencurigai Gerak Gerik Pelaku Tersebut.
Aplikasi ini hadir untuk memberikan saran dan konsultasi setiap makanan yang hendaknya diberikan ke balita.
“Ini membantu para orang tua untuk menyusun makanan yang pantas bagi balita. Kadang kan sekarang ini banyak orang tua yang bingung anaknya mau diberi makan apa,” ujar Dody Qori, salah satu tim pengembang aplikasi KANU, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Senin, 16 Januari 2012.

Dody bersama tiga koleganya, Kania Audril, Anggun M Luhur, dan Argan Kayahya, mengembangkan aplikasi KANU ini dan saat ini menjadi salah satu finalis kategori teknologi informasi dan Komunikasi Mandiri Youth Technopreneur Award 2011.

Selain saran dan konsultasi soal nutrisi pada makanan, aplikasi ini juga kadang memberikan tips dalam pengasuhan balita Anda. “Misalnya pemberian vaksin, mungkin saat terkena alergi, atau cara membesarkan balita Anda,” ujar mahasiswa Institut Teknologi Bandung ini.

Dody mengatakan, aplikasi ini memberikan saran nutrisi setelah mengetahui data balita yang meliputi umur, berat badan, maupun tinggi badan. “Dengan data tersebut, kita akan mengetahui kebutuhan gizinya sudah terpenuhi atau belum,” ujarnya.

Timnya juga dibantu oleh beberapa ahli nutrisi untuk memberikan saran nutrisi. Aplikasi ini sudah diujicobakan di daerah sekitarnya, di Bogor.

Saat ini, aplikasi tersebut lebih dikembangkan dalam basis SMS. Namun, pihaknya akan lebih mengembangkan dalam perangkat smartphone. KANU, yang sudah hadir dalam perangkat berbasis Android dan Windows Phone, ke depan akan disiapkan aplikasi untuk BlackBerry dan iPhone.

“Aplikasi di smartphone sama dengan yang di SMS, tapi ini lebih banyak alternatif untuk update data nutrisi. Juga lebih murah dibanding SMS, di sini lebih cerdas,” ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk biaya langganan konsultasi jika menggunakan SMS yakni Rp150 per SMS dengan 150 karakter. Bagi Anda yang mempunyai smartphone berbasis Android dan Windows Phone, Anda bisa mencoba aplikasi ini. Sementara itu, untuk ponsel biasa, Tim KANU sedang menjajaki kerja sama dengan beberapa operator.

Aplikasi ini sudah berjalan sejak Juli 2011. Sebelumnya, timnya sudah melakukan riset tentang kebutuhan nutrisi pada balita sejak 2009.vivanews.com

APLIKASI KANU BERFUNSGI SEBAGAI APLIKASI BALITA, Konsultasi Saran Balita Aplikasi Kanu, Tips Asuhan Balita, Pesan Taksi Kini Bisa Via Android dan iPhone,  App Ini Hadirkan Kupu-Kupu Virtual di Mobile,  Hiu Putih Raksasa Bisa Dilacak via iPhone, Instagram Dirancang Bisa Digunakan di Android

No comments:

Post a Comment