Tips Dasar Luluran

Siapa sih yang tidak ingin punya kulit mulus dan lembut? Apa pun caranya, kadang orang malah bersedia ‘diapakan saja’ untuk memiliki kulit tersebut. Salah satu cara yang paling sederhana dan sudah jadi resep standar adalah luluran. Luluran memang bertujuan untuk mengikis lapisan sel kulit mati. Ibarat membuat ‘kerak’, mengangkat lapisan sel kulit mati tentunya akan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, luluran sebaiknya tidak dilakukan sendirian. Tentunya agar semua bagian dari tubuh Anda juga mendapatkan ‘jatah’ dilulur, dan tidak hanya terbatas bagian yang terjangkau oleh tangan Anda.

Jika Anda malas ke salon untuk luluran tapi punya tukang pijit langganan yang dapat dipanggil ke rumah, luluran tetap bisa dilakukan dengan efektif. Tapi seandainya Anda memang berniat untuk sekedar luluran sendiri, sebaiknya sih tahu urutan ritual yang harus dilakukan.

Simak tips berikut ini!

-Gunakan minyak urut khusus sebelum luluran dan pijat tubuh perlahan-lahan

-Setelah itu baru oleskan bahan lulur dengan merata

-Biarkan mengering dengan mendiamkannya beberapa saat

-Bahan lulur yang sudah setengah mengering, bisa mulai diluruhkan. Caranya adalah dengan menggosok-gosokkannya pelan-pelan agar kulit tidak lecet

-Setelah luruh, bilas permukaan tubuh yang diolesi lulur tadi dengan air hangat untuk membersihkan sisa kotoran bekas bahan lulur. Air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori tubuh

-Kemudian siram tubuh dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit.

-Untuk melembapkan kulit dengan sempurna, setelah dikeringkan, gunakan body lotion.

Mendapatkan kulit halus dan lembut dengan luluran, bisa dilakukan satu kali dalam seminggu.

Sumber ; HanyaWanita.com

No comments:

Post a Comment